Jalani Saja Prosesnya Semua Akan Indah Pada Waktunya

Judul artikel ini terasa enak di dengar, tapi kenyataannya sulit untuk di jalankan

Karena nyatanya masih banyak antara kita yang tidak sabar dalam menjalani proses menuju keberhasilan karena tidak tahan akan sulitnya menjalani proses yang terkadang memang terasa berat untuk di jalani

Padahal seperti kita ketahui bersama tidak ada keberhasilan yang bisa kita dapatkan tanpa melalui proses kegagalan

Karena sebagai manusia kita tidak mungkin langsung bisa menjalankan sesuatu dengan sempurna, tanpa ada proses yang kita lakukan secara continue 

Jadi yang namanya kegagalan itu adalah hal yang lumrah agar kita bisa belajar dan terus belajar menjadi lebih baik lagi

So !! kita jalani saja prosesnya sesulit apapun hal yang kita hadapi saat ini

Jangan mudah menyerah hanya karena rintangan-rintangan yang kita hadapi terasa sulit,, karena itu tidaklah selamanya, di balik kesulitan kesulitan itu pasti akan ada kemudahan jika kita tidak menyerah dan terus berjuang menghadapi setiap kesulitan itu

Jalani Saja Prosesnya Semua Akan Indah Pada Waktunya

Karena Tuhan pun tidak akan memberikan cobaan yang melebihi batas kemapuan dari hambanya

Melalui artikel ini saya bukan bermaksud untuk menggurui teman teman semua

Melainkan hanya ingin mengajak agar kita semua jangan pernah mudah menyerah dalam menggapai apa yang kita inginkan dan apa yang kita sedang perjuangkan saat ini

Meski mungkin sampai saat ini kita harus jatuh bangun dan tertatih dalam menjalaninya jangan menyerah, lakukanlah sebisa mungkin, selama kita masih melakukannya masih ada kesempatan untuk kita memperoleh keberhasilan

Namun jika kita berhenti dan menyerah maka tidak akan ada lagi kesempatan untuk kita memperoleh keberhasilan itu

So apapun yang sedang sobat perjuangkan saat ini berjuanglah dan jangan pernah menyerah

Jika sobat seorang blogger yang masih berjuang untuk bisa sukses dari blognya,, lakukanlah dengan sungguh-sungguh dan jangna pernah berhenti

Jika sobat sedang membangun sebuah usaha, tekunilah dengan sebaik mungkin usaha tersebut sampai kita bisa membuat usaha tersebut besar

Jika sahabat seorang karyawan bekerjalah sebaik mungkin dan lakukanlah semua sesuai dengan aturan yang ada di perusahaan

Apapaun yang sedang kita lakukan saat ini jalani dan nikmati saja prosesnya agar semua bisa indah pada waktunya

Ini Dia Usaha Modal 1 Juta Yang Potensial Dan Bisa Di Jalankan Oleh Siapa Saja

Usaha Modal 1 Juta Rupiah ?  Mungkin kita akan berfikir sangat keras jika di hadapkan dengan pertanyaan ini, karena dengan modal usaha yang sedemikian minim itu tentu di perlukan langkah dan tindakan yang tepat agar usaha kita bisa berhasil

Apalagi jika kita belum memiliki pengalaman di dalam dunia usaha, tentu sangatlah membingunkan jika hendak memulai usaha tetapi hanya memiliki modal sebesar 1 juta rupiah saja

Tapi seperti kata pepatah, “di mana ada kemauan pasti di situ ada jalan”

Jika kita memiliki kemauan yang keras dan tekad yang kuat, maka meskipun dengan yang modal kecil sekalipun maka tidak menutup kemungkinan untuk kita bisa menjadi seorang pengusaha yang sukses

Karena seberapa besarpun modal yang kita punya, kalau kita tidak bisa mengelola dan memilih usaha yang tepat maka saya yakin usaha kita akan sulit berkembang

Sebaliknya sekecil apapun usaha yang kita bangun pastilah akan membuahkan hasil yang manis jika di kelola dengan baik dan sepenuh hati

Terbukti, banyak di antar pengusaha yang sukses banyak yang memulainya dari usaha kecil bahkan ada yang modal dengkul

Tapi karena kesabaran dan ketekunan serta pertolongan yang maha kuasa, maka mereka berhasil membangun usahanya menjadi besar

Ok Langsung saja yok kita bahas berikut beberapa




Peluang Bisnis Dengan Modal 1 Juta Rupiah


1. Usaha Ternak Ayam Bangkok.


usaha ternak merupakan salah satu usaha menjanjikan, terlebih lagi kalau kita tepat dalam memilih jenis usaha ternak. Seperti usaha ternak ayam bangkok karena selain tidak di perlukan modal yang besar, harga ayam bangkok itu perekornya cukup mahal atau tidak seperti ayam kampung pada umumnya jadi kita bisa memperoleh keuntungan yang lebih besar.


Yang terpenting dalam usaha ini kita harus bisa melakukan perawatan dengan baik karena seperti umumnya ayam merupakan salah satu unggas yang mudah terserang penyakit

Jadi harus benar-benar kita jaga dari mulai kebersihan kandang, ventilasi, sinar matahri, pemberian makan tepat waktu dan perawatan perawatan lainnya untuk memperoleh hasil yang maksimal nantinya

Cara memulai usaha ternak ayam bangkok bagaimana mas? Gampang koq, kita beli saja anakan ayam bangkok lalu kita besarkan, dengan begitu kita bisa menghemat modal usaha, karena anakan ayam bangkok masih murah harganya dibandingkan kita membeli bibit ayam bangkok tersebut, 

selain itu kita juga akan cepat mendapatkan keuntungannya. Ingat..!! pilihlah jenis anakan bangkok yang bagus atau berkualitas tinggi.

2. Usaha Ternak Kroto.


Tidak hanya hewan yang berpostur tubuh yang besar saja yang selalu menguntungkan kalau kita ternak, karena semut pun bisa jauh lebih menguntungkan dibandingkan hewan lainnya. "Semut rangrang yang menghasilkan kroto lah yang saya maksud.

Perlu Anda ketahui bahwa harga kroto perkilonya cukup tinggi yaitu sebesar 200 ribu, cukup menggiurkan bukan?. Sedangkan untuk mendapatkan kroto di alam itu sekarang cukup sulit dan bisa dibilang hampir punah. Untuk itu usaha ternak kroto bisa dijadikan salah satu jenis peluang usaha dibidang ternak yang menjanjikan untuk anda.

Kita bisa banyangkan saja, kalau dalam sebulan kita itu bisa menghasilkan minimal 20 kilo lalu kita kalikan 200. Hasilnya cukup menggiurkan,bukan?. Itu hanya contoh kecil, karena saat ini ada peternak kroto yang bisa menghasilkan 10 - 20 juta perbulannya, atau bisa dikatakan orang tersebut telah sukses, karena usaha ternak kroto tersebut.

"Tidak percaya? Search aja di google tentang kisah sukses peternak kroto dan lihatlah berapa penghasilan mereka perbulannya.

Apakah usaha ternak kroto juga bisa kita mulai hanya dengan modal 1 juta? Ya, semua jenis peluang usaha yang saya bagikan disini termasuk peluang bisnis modal 1 juta, maka apabila Anda hanya punya 1 juta untuk modal awal usaha ternak kroto ini...,tentu saja bisa!!

Karena setahu saya bibit kroto pertoplesnya sekitar 25-50 ribuan saja, jadi dengan uang 1 juta anda bisa memperoleh beberapa toples semut rangrang penghasil kroto.

Untuk masalah tempat atau rak, kita bisa bikin sendiri dan memanfaatkan barang yang sudah ada. Intinya adalah membuat rak yang nyaman untuk ternak kita.

Tertarik dengan usaha ternak kroto? Gabung saja di grup facebok tentang cara ternak kroto dan dapatkan tips ternak kroto dari para master kroto.

3. Usaha Budidaya Lele.


Peluang bisnis dengan modal 1 juta rupiah di bidang ternak yang satu ini juga tidak kalah menggiurkan, mudah dan cepat menghasilkan dari peluang usaha ternak modal 1 juta yang lainnya. Kenapa?.

Budidaya lele menjanjikan karena, banyaknya permintaan pasar akan ikan lele tersebut. Sehingga usaha rumahan terkait budidaya lele bisa Anda jalankan.

Usaha budidaya lele juga tidak menuntut modal usaha yang besar serta tidah harus punya lahan yang luas agar bisa membudidaya ikan lele tersebut. Karena ada media khusus untuk usaha budidaya lele yang sering digunakan saat ini, yaitu menggunakan terpal.

Budidaya lele menggunakan terpal itu cukup praktis serta tidak memakan tempat atau lahan yang luas, karena kita bisa memanfaatkan pekarangan belakang rumah kita untuk budidaya lele yang menjanjikan ini. Ini juga termasuk peluang bisnis modal 1 juta dan bisa Anda jalankan hanya dengan uang 1 juta untuk modal awal.

Kunci sukses usaha ternak atau budidaya itu ada di pakan. Untuk itu, berilah makan yang cukup dan teratur untuk hewan ternak kita dan kalau bisa kasih makanan yang bergizi untuk hewan ternak kita tersebut agar bisa lebih cepat membuahkan hasil.

4. Usaha Ternak Kelinci.


Hewan yang lucu, imut-imut dan menggemaskan tersebut bisa kita ternak untuk usaha, ternak kelinci juga prospeknya masih terbilang cukup bagus.

Hal tersebut bisa menjadi alasan kenapa anda harus lirik juga usaha ternak yang satu ini. Apakah termasuk peluang bisnis modal 1 juta mas?

Sudah berulang kali saya katakan, bahwa setiap jenis peluang usaha yang saya tampilkan di sini diartikel ini adalah peluang usaha bisnis yang bisa kita jalankan dengan modal 1 juta rupiah saja ( peluang usaha modal 1 juta ).

5. Usaha Ternak Burung Kicauan.


Ada banyak jenis burung yang bisa kita ternak dan juga bisa memberikan penghasilan untuk kita. Untuk jenis burung apa yang cocok untuk anda ternak dan dijadikan peluang usaha ternak modal 1 juta, bisa anda tentukan sendiri.

Karena setiap burung ocean itu memiliki harga yang berbeda-beda, pilih saja burung kicau yang banyak diminati orang.

6. Usaha Ternak Bebek.


Ada bebek petelor ada juga bebek khusus daging, namun keduanya sama-sama memiliki keuntungan bagi para pelaku usaha ternak bebek tersebut.

Usaha ternak bebek ini terbilang sebuah usaha ternak yang cukup mudah serta cepat menghasilkan. Dan untuk memulainnya pun kita tidak perlu mengeluarkan modal awal yang cukup besar atau memberatkan kita. Hanya dengan modal 1 juta pun kita sudah bisa memulainya.

Jika Anda memilih itik atau bebek dari anakan, hal tersebut memang akan memakan waktu yang cukup lama dan bahkan cukup menguji kesabaran dan ketelatenan dalam beternak bebek, tapi kalau sudah waktunya bebek-bebek itu bertelur, maka hal tersebut akan terus memberikan keuntungan untuk kita setiap harinya.

Bagaimana?

7. Usaha Ternak Jangkrik.


Seperti halnya kroto, keduanya sama-sama untuk kebutuhan pakan burung kicauan dan terlihat sepele sih sebenernya, namun siapa sangka peluang usaha ternak jangkrik itu cukup menjanjikan untung yang besar.

Apakah anda percaya bahwa usaha ternak jangkrik itu bisa menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya?. Pasti tidak, ini merupakan sebuah kesalahan karena anda hanya melihat jenis usahanya saja, bukan prospek dari usaha tersebut yang anda lihat.

Bagi orang yang tahu karena sering mengamati prospek dari usaha jangkrik tersebut, mereka pasti juga tertarik untuk ternak jangkrik. "Percaya atau tidak, ada juga orang yang sukses karena usaha ternak jangkrik lho! Cari tahu di google, pasti anda akan bilang waaaaooooowww deh..!!hehe

Perlu di inget! Jika anda ingin membuka atau membangun usaha, lihatlah prospek dari usahanya, bukan dari jenis usahanya saja!

8. Usaha Ternak Kambing.


Sudah tidak dapat dipungkiri lagi bahwa usaha ternak kambing merupakan salah satu jenis usaha ternak rumahan yang menjanjikan dan sering di andalkan banyak orang terutama orang desa dalam menginvestasikan sejumlah uang mereka agar bisa berkembang.

"Jika anda mencari usaha sampingan dengan modal 1 juta maka usaha ternak kambing juga bisa menjadi pilihan tepat untuk anda.

9. Usaha Budidaya Belut Dalam Drum.


Budidaya belut dalam drum mungkin termasuk jenis peluang usaha bisnis modal 1 juta, yang memiliki potensi luar biasa. "Memang..., usaha ternak belut ini tidak begitu populer seperti usaha ternak kroto misalnya, tapi masih sangat menguntingkan untuk dijalankan.Sekarang ini harga belut terbilang cukup tinggi didaerah saya , yaitu 25-40 ribu perkilonya dan permintaan pasar pun cukup tinggi pula.

"Sehingga ini bisa menjadi terobosan terbaru anda yang ingin memiliki usaha sampingan denfan modal1 juta rupiah.

Bagaimana cara ternak belut?. Tenang saja, sekarang sudah banyak kok tips dan cara ternak belut yng baik dan benar dengan media drum. Untuk itu search aja di google...!!

10. Usaha Ternak Atau Budidaya Ikan Hias.


Peluang bisnis modal 1 juta dibidang ternak yang terakhir versi tresnamedia.com yaitu Usaha Ternak Ikan Hias. "Ya, ikan hias biasa anda pilih sebagai peluang usaha yang tepat untuk Anda. Anda bisa mulai usaha ini kecil-kecilan dulu dan pilihlah jenis ikan-ikan hias yang banyak di cari atau disukai orang, seperti ikan cupang, ikan mas koki dan lain sebagainya.


Apakah Anda tertarik dengan peluang usaha di bidang ternak? Anda bisa pilih salah satu dari 10 jenis peluang usaha ternak dengan modal 1 juta rupiah diatas. Pilih saja mana yang menurut anda mudah dan cepat menghasilkan bila anda lakukan di lingkungan anda.

Jangan Pernah Menyerah !! Sesulit Apapun Itu Kesulitan Yang Kita Hadapi

Dalam menjalani kehidupan, pastilah tidak akan selalu semudah yang kita inginkan dan kita rencanakan

Adakalanya semua berjalan bertolak belakang dari apa yang kita mau

Karena Tuhan sudah memiliki rencana untuk kita sebelum kita merencanakan  sesuatu tersebut

Tapi yakinlah bahwa rencana Tuhan itu jauh lebih baik untuk kita, karena Allah lebih tahu segalanya tentang diri kita karena Dia yang menciptakan kita

Untuk itu jangan pernah menyerah meskipun mungkin hingga saat ini sobat belum bisa menggapai apa yang sobat benar-benar inginkan, karena bisa jadi itu semua bukanlah yang terbaik untuk kita, atau bisa jadi pula sekarang bukanlah waktu yang tepat untuk itu semua

Inilah yang terkadang kita lupakan, kita hanya melihat masalah sebagai penghalang bagi kesuksesan padahal dari masalah itulah sebenarnya kita bisa belajar untuk bisa menjadi seperti yang kita inginkan

karena bisa jadi, kalau Tuhan mengabulkannya sekarang malah bisa jadi berantakan karena kita belum siap untuk menjadi seperti yang kita inginkan tersebut



Melalui artikel ini saya pribadi tak bermaksud menggurui, hanya ingin mencoba untuk mengajak sobat semua untuk jangan pernah menyerah dalam menghadapi masalah untuk menggapai apa yang kita inginkan

Jika gagal hari ini, kita coba lagi esok hari

Jika lelah istirahatlah kita bisa lanjutkan lagi nanti

Yang terpenting tanamakan pada diri kita untuk jangan pernah menyerah karena semua kesulitan adalah bagian dari proses menuju keberhasilan kita kelak

Karena bisa jadi masalah yang kita hadapai sekarang adalah tiket untuk menuju keberhasilan jika kita bisa melewatinya

Karena tentunya Tuhan tidak mau memberikan suatu keberhasilan pada hambanya yang di anggap masih belum pantas untuk menerima dan mengembannya, baik dari segi sikap, mental, kemampuan maupun dari segi segi yang lainnya

Kita takkan pernah tau apa rencaNya untuk kita, namun yang pasti Tuhan itu Maha pengasih dan maha penyayang

tentulah dia akan selalu memberikan jalan keluar kepada hambanya yang sabar dan takkenal putus asa dalam mengahadapi segala masalah-masalh yang di laluinya

Cara Menampilkan Deskripsi Penelusuran Artikel Pada Blog Baru Dengan Sangat Mudah

Sudah lama rasanya saya tidak update artikel yang berkaitan dengan tutorial blogging, bukan apa apa sih, tapi karena saya sendiri juga sampai saat ini masih terus belajar dan belajar membangun blog yang baik yang bisa bermanfaat buat sobat semua

Nah kali ini kita akan membahas bagaimana caranya menampilkan deskripsi penelusuran pada saat membuat artikel pada blog baru.

Emang deskripsi penelusuran pada artikel blog baru gak muncul ya?

Nah awalnya juga saya sendiri heran, karena dulu pada saat membuat blog maka otomatis deskripsi penelusuran juga akan ikut aktif 

Nah pada saat saya membuat blog baru, kemudian saya isi dengan artikel, maka seperti biasa sebelum saya publikasikan saya selalu mengisi label, permalink dan deskripsi penelusurannya

Dan tentu saja saya terkejut karena saya tidak dapat menemukan menu deskripsi penelusuran pada artikel yang baru saya buat tadi, sepertik gambar di bawah ini

Cara Menampilkan Deskripsi Penelusuran

Gambar di atas bisa sobat temukan pada bagian samping pada saat sobat membuat artikel, nah biasanya di antara menu-menu di atas akan ada menu deskripsi penelusuran yang bisa kita manfaatkan untuk mengisi cuplikan deskripsi dari artikel kita

Tapi seperti sobat liat pada gambar di atas saya tidak menemukannya

Tentu saja saya bingung awalnya, karena walau pengaruhnya tidak terlalu besar untuk posisi di search engine, tapi deskripsi penelusuran tetaplah penting menurut saya maka saya putuskan untuk mencari solusinya

Dan apa yang terjadi, ternyata caranya sangatlah gampang sob, karena kita hanya harus mengaktifkannya pada bagian pengaturan blog, untuk lebih jelas sobat bisa lihat gambar di bawah ini



Nah gambar di atas adalah menu setelan Prefensi penelusuran pada blog kita, untuk mengaktifkannya sobat tinggal tekan tombol " ya " kemudian isi deskripsi penelusurannya dan "simpan perubahan" 

Kemudian lihat hasilnya maka sobat akan menemukan menu deskripsi penelusuran artikel pada blog baru sobat akan muncul secara otomatis

Gimana udah cukup jelas kan?

Saya rasa sudah cukup jelas ya, intinya sobat buka aja menu #setelan kemudian #Prefensi penelusuran kemudian aktifkan dan isi deskripsi penelusurannya.

jadi dech !!!!!

Sebenarnya Penting Enggak Mengisi Deskripsi Penelusuran Pada Artikel?


Setelah kita mengaktifkan deskripsi penelusuran pada artikel maka sekarang akan muncul satu pertanyaan penting engggak sih sebenarnya mengaktifkan deskripsi penelusuran tersebut?

Nah seperti yang saya jelaskan sedikit di atas sebenarnya pengaruhnya sih tidak terlalu besar terhadap posisi artikel kita di serp, karena biatpun kita mengisinya dengan banyak kata kunci sekalipun

Kalau artikel yang kita buat asal asalan dan tidak berkualitas maka tetap saja artikel kita akan terdampar dan terombang ambing di papan bawah search engine.

Hanya saja karena tidak ada ukuran pasti dalam dunia SEO maka sebagai blogger kita harus manfaatkan sekecil apapun peluang yang bisa membuat kita memenangkan posisi search di search engine

Saya sendiri selalu mengisi deskripsi penelusuran ini setiap saya hendak mempuplikasikan artikel yang baru saya buat

So mengenai penting enggaknya tergantung dari kita sendiri, alangkah baiknya kalau sobat lakukan saja oji coba sendiri dalam beberapa artikel sobat, sebenarnya seberapa besar pengaruhnya


Kenapa Menjadi Kaya Dan Mapan Itu Susah? Mungkin Ini Penyebabnya

Hmm, siapa yang tidak ingin menjadi orang kaya dan mapan di dunia ini? saya rasa tak ada satupun orang di dunia ini yang tidak menginginkan untuk menjadi orang yang mapan dan memiliki segala yang di inginkan

Tapi sayangnya keinginan hanya tinggal keinginan karena tak semua keinginan bisa menjadi kenyataan sebagai ujian maupun cobaan atau juga sebagai akibat dari apa yang kita lakukan

Itulah kenyataan yang terjadi, menjadi kaya dan mapan itu sangat sulit bagi kita yang memulainya dari nol besar dan berasal dari keluarga sederhana karena butuh perjuangan dan pola hidup yang tepat untuk meraih semua itu

Lain halanya jika kita di lahrikan di keluarga bangsawan maupun pengusaha besar yang hartanya tak akan habis tujuh turunan, maka tak perlu untuk bersusah payah kita bisa mendapatkan semua yang kita inginkan tersebut



Tapi bukan juga hal yang mustahil untuk kita menjadi kaya dan mapan meskipun kita berasal dari keluarga yang sederhana karena Tuhan maha pengasih dan maha penyayang

Yang terpenting kita mau berusaha dengan sungguh-sungguh dan memperjuangkannya dengan sepenuh hati.

Dan kenali beberapa sebab yang menyebabkan menjadi kaya dan mapan itu susah seperti berikut ini

1. Mudah menyerah menghadapi sedikit kesulitan yang merupakan bagian dari proses kesuksesan


Seperti ketika kita hendak belajar naik sepeda, hampir semua di antara kita pasti akan mengalami jatuh dan luka sebelum akhirnya kita bisa mengendari sepeda dengan baik dan benar

Seperti itu juga,, takkan ada keberhasilan tanpa rintangan dan kesulitan karena sebagai manusia kita tidak akan bisa menguasai segala sesuatu dalam sekejap tanpa harus belajar dan belajar

Untuk itu jika kita termasuk orang yang mudah menyerah, maka jangan pernah bermimpi untuk menjadi kaya dan mapan, karena itu cuma angan-angan kosong belaka yang takkan pernah bisa kita wujudkan.

2. Selalu ada saja alasan untuk bermalas malasan dan menunda-nunda pekerjaan


"capek, pusing , besok aja lagi ah ngerjainnya"

Hampir selalu saja ada alasan yang kita buat untuk memupuk rasa malas kita untuk bisa menunda-nunda pekerjaan yang harusnya kita bisa selesaikan hari ini menjadi bertumpuk tumpuk

Yang akibatnya, banyak pekerjaan terbengkalai yang ujung-ujungnya tidak terselesaikan karena terlalu sering kita tunda-tunda.

Bukan berarti kita tidak boleh istirahat !!

Namun pastikan kita tidak memanjakan dan memupuk rasa malas dengan berbagai alasan yang sebenarnya masih bisa kita lawan dan kita netralisir.

3. Menjadi dermawan sih boleh-boleh aja tapi bukan berarti melupakan kondisi dan akhirnya membuat susah sendiri


Bukan maksud saya untuk tidak menganjurkan sobat menjadi sorang dermawan, namun pastikan kita tidak memaksakan untuk membantu orang lain di saat kita sendiri hanya punya modal pas-pasan

Kecuali jika memang orang tersebut benar-benar membutuhkan dan menyangkut hal yang sangat penting maka itu tidak masalah

Karena tentuna ALLAH akan membalas perbuatan baik kita dengan balasan yang lebih baik dan sempurna

Namun kita harus bisa memanajemen keungan dengan baik agar kita tidak bingung sendiri,

Jangan sampai setela kita membantu orang lain, kita sendiri menjadi kalang kabut untuk bisa memenuhi kebuuhan kita

4. Tidak bisa membedakan antara keinginan dan kebutuhan


Sebenarnya kebutuhan itu terbatas, keinginanlah yang tidak pernah ada habisnya

Sayangnya tidak semua orang menyadari hal ini dan terjebak oleh kebutuhan-kebutuhan semua yang akhirnya membuat kita menjadi orang yang boros dan tidak bisa menabung

Ini juga salah satu hal yang harus kita sadari dari sejak dini, jika kita ingin menjadi orang yang mapan di masa depan kelak

Karena jika kita selalu menuruti keinginan maka selamanya tidak akan terpenuhi keinginan tersebut, karena dia selalu berganti-ganti seiring dengan perkembangan zaman

5. Terjebak dalam zona nyaman sehingga melupaka kreatifitas dan hanya mengandalkan satu sumber penghasilan saja


Punya penghasilan tetap itu memang menyenangkan

Tapi sayang, kadang hal ini membuat kita malas untuk mencoba hal-hal baru dan hanya mengandalkan pendapatan bulanan kita untuk memenuhi kebutuhan hidup kita

akibatnya, kehidupan kita sangat jauh dari kata mapan karena pendapatan kita hanya cukup untuk menyambung hidup selama satu bulan saja

Padahal ada banyak sekali peluang yang bisa kita tangkap jika kita mau belajar dan memanfaatkannha sebagai sumber penghasilan alternatif

Apalagi di era sekarang ini, dimana banyak sumber bisnis yang bisa kita menafaatkan bahkan dari internet sekalipun


Tulislah Apa Yang Ingin Anda Tulis Meskipun Itu Hanya Serangkai Kata

Sahabat, sebagai seorang blogger memang tidak dapat di pungkiri kita di tuntut untuk bisa menghasilkan tulisan tulisan yang super super keren untuk bisa mengalahkan tulisan tulisan yang lain sehingga bisa menjadi no 1 di google

Sehingga di saat kita ingin menulis terkadang kita sudah terbebani lebih dulu dengan pikiran apakah tulisan saya ini bisa di minati dan bisa mendapatangkan banyak pengunjung ke blog atau tidak

Akibatnya ide yang muncul di benak kita kadang tidak bisa kita tuangkan secara maksimal karena tuntutan tersebut 

Padahal tulisan yang baik adalah tulisan yang mengalir apa adanya yang bisa menyampaikan pesan kepada pembacanya melalui tulisan itu

Ya memang tak dapat kita pungkiri untuk menunjang bisnis blogging kita kita di tuntun untuk membuat tulisan yang bisa mendatangkan banyak pengunjung tapi semua itu butuh proses dan konsistensi yang tidak bisa kita dapat hanya dalam waktu beberap bulan saja

Kalau untuk menyampaikan sesuatu yang sederhana saja kita tidak bisa bagaimana kita bisa membuat sesuatu yang luar biasa??

Melalui tulisan ini saya ingin mengajak para blogger, khususnya yang masih baru, yuk kita tulis apapun yang ingin kita tulis selama itu bisa bermanfaat buat orang lain, masalah tulisan tersebut bisa populer atau tidak tidak usah terlalu kita fikirkan

Kita bisa memperlajarinya secara perlahan dan belajar menerapkan secara bertahap hingga akhirnya suatu saat kita bisa menjadi ahli

Karena kalau dari awal kita sudah berharap meraih ribuan pengunjung dalam waktu singkat, yang ada kita akan cepat bosan dan jenuh sendiri dalam mengelola blog dan menerbitkan artikel secara teratur setiap harinya

Akibatnya tidak akan ada hasil yang kita peroleh dari blog kita

Menuislah Dengan Hati

Tulislah Apa Yang Ingin Anda Tulis Meskipun Itu Hanya Serangkai Kata

Coba kita lihat di era sekarang ini, banyak sekali lagu-lagu baru yang di terbitkan oleh para penyanyi baru juga bisa melejit dengan cepat? tapi apakah lagu itu bisa bertahan lama? tidak kah !!!

Itu karena mereka menulis tidak dengan hati, hanya karena tuntutan profesi dan meteri semata

Coba bandingkan dengan lagu-lagu dulu yang meskipun sudah puluhan tahun di terbitkan, sampai sekarang serasa tidak pernah bosan untuk mendengarkannya

Itu karena pencipta lagunya menulis lagunya dengan hati dan penuh keihlasan untuk menyampaikan pesan dari lagu tersebut, sehingga para pendengar tidak pernah bosa untuk mendengarnya

Begitu juga kita para blogger seharusnya bisa mencontoh dari hal tersebut bahwa sesuatu yang di hadirkan dengan sepenuh hati itu tidak akan pernha sia-sia

Pada waktunya dia akan selalu di kenang oleh orang-orang karena pesan yang di sampaikan melalui tulisan itu bisa bermanfaat dan bisa terasa oleh orang lain

Percuma kita bisa menghadirkan ribuan pengunjung dalam waktu singkat menggunakan cara-cara tertentu tapi tidak bertahan lama dan hanya untuk sesaat saja

Usaha Makanan Yang Menguntungkan Dan Menjanjikan Untuk Di Kembangkan

Usaha makanan sebenarnya merupakan salah satu jenis usaha yang gak pernah ada matinya, cuma masalahnya banyak sekali pesaing yang menggeluti usaha di bidang makanan ini

Sehingga di perlukan kesabaran dan kreatifitas lebih jika sobat ingin terjun kedalam usaha ini

Coba sobat tengok kesekitar lingkungan kita pasti ada banyak sekali jenis usaha makanan yang beredar seperti usaha makanan rumahan, usaha makanan unik dan usaha makanan ringan, hampir semua usaha makanan sudah ada di sekitar kita

Untuk itu jika sobat sedang mencari usaha makanan yang menguntungkan dan menjanjikan, sebenarnya tergantung seberapa siap dan seberapa kreatif sobat di bidang usah ini

Bukan maksud saya untuk melemahkan semangat wirausaha sobat, hanya saja kita harus bisa berfikir logis dan harus bisa juga berfikir kreatif sehingga tidak hanya ikut-ikutan membuka usaha seperti yang sudah sudah sebelumnya

Sehingga jika nanti sobat benar-benar terjun ke dalam usaha makanan ini sobat sudah siap dengan jurus jurus ampuh untuk tampil beda dalam menggaer para calon custumer sobat

Usaha Makanan Yang Menguntungkan Dan Menjanjikan

1. Usaha Gorengan


Coba tengok, hampir di seluruh wilayah kota maupun desa di seluruh indonesia pasti kita temukan aneka usaha gorengan di wilayah tersebut

Dari mulai usaha gorengan yang khas daerah, sampai dengan usaha gorengan yang umum seperti tahu, tempe, goreng pisang maupun bakwan

Ini menunjukan usaha gorengan merupakan salah satu usaha yang sangat potensial untuk kita kembangkan, apalagi jika kita tambah dengan sedikit kreatifitas dan di kemas dengan sesuatu yang baru

Misalanya dari segi tempat, atau penggabungan antara usaha gorengan dengan cafe dan lain sebagainya, tugas sobat untuk memikirkan kemasan bisnis yang benar-benar fresh sehingga tidak terkesan sebagai usaha yang hanya ikut ikutan belaka


2. Usaha Makanan Sea Food


Hampir di setiap warung seafood yang saya temui selalu ramai di serbu pengunjung, karena memang hampir semua masyarakat menyukai jenis makanan seafood yang memiliki citra rasa yang segar dan gurih

Ini menunjukan potensi usaha seafood sangat potensial dan gak ada matinya

Tugas sobat hanya memastikan bahwa sobat bisa memberikan sesuatu yang lebih dari usaha usaha seafood yang sudah ada sebelumnya, maka saya yakin bisnis sobat akan cepat berkembang dan mempunyai banyak pelanggan


3. Usaha Makanan Aneka Jenis Ikan Bakar


Hmm, membayangkan aroma ikan bakarnya saja sudah bikin ngiler, karena memang citra rasanya yang khas di bandingkan dengan aneka makanan yang di sajikan dengan di goreng

Tak heran jika hampir seluruh rumah makan yang menyajikan aneka jenis ikan bakar selalu ramai di kunjungi oleh pelanggan  apalagi di bulan Rhamadan ini

Usaha makanan cara di bakar juga banyak di sukai karena rendah lemak dan kolesterol di bandingkan dengan di goreng

Jadi saya rasa usaha yang satu ini juga layak di katakan sebagai usaha yang menjanjikan untuk di kembangkan

Sekali lagi kuncinya dengan kreatifitas

4. Bakso Dan Mie Ayam


Makanan rakyat yang sudah aja sedak dulu kala dan masih bertahan hingga sekarang merupakan suatu bukti akan potensi yang besar dari usaha ini

Karena bakso dan mie ayam merupakan makanan yang sudah memiliki penggemar setia di setiap daerahnya

Di daerah saya saja hampir di setiap sudut sudut kota selalu bisa saya temukan warung bakso maupun mie ayam

Jadi usaha makanan ini bisa sobat pertimbangkan sebagai salah satu usaha yang memiliki nilai ekonomi yang tinggi, apalagi jika di kelola dengan baik dan unik tentunya


5. Nasi Goreng


Hampir sama dengan bakso dan mie ayam, nasi goreng merupakan salah satu jenis usaha makanan yang populer dan bisa kita temukan di mana saja, karena memang sesuai dengan citra rasa lidah orang indonesia

Untuk itu jangan sobat anggap remeh usaha yang satu ini, jika kita bisa menyajikannya dengan kemasan yang lebih menarik maka usaha nasi goreng masih merupakan usaha makanan yang sangat potensial

Didalam setiap usaha di tuntut sebuah kreatifitas lebih bagi kita jika ingin usaha kita cepat berkembang, karena kalau tidak kita akan kalah bersaing dengan usaha usaha yang sudah ada lebih dulu dari kita yang sudah memiliki pelanggan tetap masing masing

Cara Sederhana Namun Ampuh Untuk Melunasi Hutang Yang Menumpuk

Siapa sih orang yang tidak punya hutang di dunia ini, bahkan seorang pengusaha suksespun masih memiliki hutang di bank untuk pengembangan usahanya, bagi sobat yang tidak punya hutang maka bersyukurlah karena berarti anda termasuk orang yang beruntung

Meskipun wajar-wajar saja kita berhutang untuk memenuhi keperluan hidup, tapi tak dapat kita pungkiri hutang juga menambah beban pikiran kalau sewaktu waktu kita tidak mampu membayarnya

Alangkah menderitanya hidup di kejar-kejar oleh hutang

Oleh sebab itu maka sebisa mungkin dari sekarang hindarilah berhutang apalagi untuk hal hal yang tidak terlalu penting dan masih bisa kita pending di lain hari

Jangan sampai karena hutang keungan kita jadi kacau karena tidak bisa mengontrol pengeluaran dan pemasukan dengan baik, apalagi jika lebih besar pasak dari pada tiang

Tapi kalau memang sudah terlanjur punya hutang maka tidak perlu di sesali, yang terpenting kita harus selalu berusaha bagaimana melunasi hutang hutang tersebut

Dan kali ini saya akan berbagi kepada teman-teman tresnamedia semua 


Tips Sederhana Untuk Melunasi Hutang Yang Menumpuk


1. Taubat Dan Memohon Ampun Kepada Allah Swt


Segala sesuatu yang terjadi di dunia ini semua tak lepas dari pada izin dari ALLAh swt sang maha kuasa atas seluruh alam

Begitu juga dengan hutang, kemungkinan besar kita terbelit hutang karena banyaknya dosa-dosa yang kita lakukan baik yang tidak kita sadari maupun yang kita sadari, karena allah tidak akan menimpakan sesuatu modhorot kepada hambanya tanpa sebab

Untuk itu langkah awal yang paling mujarab untuk terbebas dari hutang adalah taubat dan memohon ampun kepada Allah atas seagala apa yang telah kita lakukan, dan memohon petunjuk jalan agar segera bisa melunasi hutang hutang tersebut

2. Kurangi Keperluan Keperluan Yang tidak Penting


Kadang banyak di antar kita, masih mementingkan ego dan memanjakan diri untuk hal-hal yang tidak terlalu penting sehingga tanpa sadar begitu banyak pengeluaran yang kita lakukan dan tidak bisa menabung untuk membayar hutang

Baca juga : Usaha Makanan Ringan Yang Potensial

Padahal jika kita bisa meminimalisir pengeluaran yang tidak perlu, setiap bulan pasti kita bisa menyisihkan untuk membayar hutang-hutang yang masih tersisa

Untuk itu mulai dari sekarang kita buat catatan khusus pengeluaran, agar kita tidak membelanjakan uang untuk hal-hal yang bukan kebutuhan primer sampai hutang kita benar bernar lunas

Cara Sederhana Namun Ampuh Untuk Melunasi Hutang Yang Menumpuk

3. Jual Aset Yang Ada


Dari pada kita pusing tujuh keliling memikirkan hutang yang belum terbayarkan, lebih baik kita menjual sebagian aset kita untuk segera melunasi hutang tersebut sehingga kita tidak lagi memikirkan tanggungan dan bisa memulai hidup lebih baik lagi

Daripada kita mempunyai banyak aset tapi hutang juga menumpuk, hidup tidak tenang dan fikiranpun tak karuan karena selalu memikirkan hutang hutang tersebut

4. Gali Lobang Tutup Lobang


Jika memang tidak ada jalan lain maka kita bisa meminjam kepada teman atau saudara untuk melunasi hutang kita, setidaknya kita masih punya tenggang waktu untuk mengembalikan pinjaman kita ini di kemudian hari

Namun pastikan jangan sampai kita meminjam uang ke rentenir ataupun uang berbunga karena itu justru akan semakin memperburuk keadaan nantinya

5. Mencari Kerja Sampingan


Jika pekerjaan utama kita tidak mencukupi ataupun kita tidak bisa menyisihkan sebagian untuk membayar hutang, maka mau tidak mau kita harus mencari pekerjaan sampingan di waktu senggang kita 

Artikel terkait : Cara Menghasilkan Uang Dari Internet

yang terpenting ada kemauan Allah pasti menunjukan jalan, mamfaatkanlah sekecil apapun peluang kerja sampingan yang ada, yang terpenting kita bisa segera melunasi hutang

Demikianlah tips sederhana namun ampuh untuk melunasi hutang kita yang menumpuk, semoga bisa bermanfaat buat sobat semua, jangan lupa sebarkan artikel ini kepada teman teman lain di social media di bawa ini

Ternyata Terlalu Banyak Waktu Yang Ku Sia-Siakan Yang Menghambat Perkembangan Blog

Halo sahabat tresnamedia sudah setahun lebih blog ini mengudara di dunia maya, banyak hal yang telah saya lalui bersama blog ini dari awal membangun blog ini hingga sekarang

Masih terbayang dalam benak saya bagaimana bingungnya, untuk sekedar edit html di blog ataupun merubah navigasi menu bawaan tamplate blogger yang ada di dalam tamplate blog yang terdapat kode-kode yang saat itu sangat asing bagi saya pribadi

Maklumlah sebelumnya saya hanya mengenal internet hanya untuk sekedar mencari informasi melalui google atau sekedar melepas jenuh dengan chating bersama teman-teman dari negeri antah berantah di facebook

Jadi ketika dihadapkan dengan kode kode html selalu pusing sendiri meskipun sudah bertanya pada mbh google tetap saja pada prakteknya tetap harus di lakukan berulang-ulang sebelum akhirnya berhasil

Berkat kemauan serta kesabaran dalam belajar

Setelah sedikit mengerti tentang bahasa html yang sangat ribet akhirnya saya muali mengembangkan blog ini dengan serius, karena termotivasi dengan salah satu blogger yang namanya cukup tekanal yaitu eka lesmana di mana dia bisa menghasilkan ratusan juta perbulan dari blognya

Simak kisah lengkap tentang eka lesmana di artikel : Mengenal Sosok Eka Lesmana

Akhirnya saya tertarik mengikuti jejak dia menggeluti google adsense dengan harapan suatu saat bisa menghasilkan uang dari blog juga, ya meskipun saya tau pasti tidak akan mudah untuk meraih kesuksesan yang seperti itu

Namun kalau orang lain bisa kenapa tidak? itulah yang selalu saya tanamkan di dalam lubuk hati saya yang paling dalam

Setelah itu sayapun mulai memberanikan diri mendaftarkan blog kesayangan saya ini untuk mengikuti program periklan PPC yang paling terkenal di dunia internet, apalagi kalau bukan Google adsense

Singkat cerita, setalah 3 kali di tolak mendaftar di google adsense barulah akhirnya saya berhasil di terima menjadi publisher adsense namun dengan akun hosted karena pada saat itu blog ini belum saya custume domain dan masih menggunakan alamat blogspot tepatnya pada bulan maret 2015

Alangkah senangnya saya pada saat itu karena berhasil mendapatkan akun adsense yang artinya saya punya kesempatan untuk bisa menghasilkan uang dari blog, karena memang pada saat itu yang saya ketahui hanya Google adsenselah cara mendapatkan uang di internet melalui blog

Mulai saat itu saya rajin membuat artikel untuk membuat update artikel di blog ini untuk menjaring trafik sebanyak banyak sambil belajar secara otodidak dari membaca blog-blog yang saya anggap sudah lebih dulu sukses sebelumnya

Akhrinya sekitar bulan januari 2016 saya berhasil meraih pay out pertama saya dari google adsense sebesar $100, tentu saya sangat gembira karena jerih payah selama ini memang terbukti bisa menghasilkan pundi pundi $$$ dari blog

Sejak saya meraih payout pertama itu jugalah saya memutuskan untuk melakukan custume domain pada blog saya dengan harapan agar lebih serius lagi ngeblog dan menghasilkan uang dari blog

Tap Inilah yang namanya manusia cuma bisa bernencana tatap Allah juga yang menentukan segala galanya di dunia ini

Karena pada saat itu saya hanya mempunyai akaun adsense hosted, jadi otomatis iklan tidak bisa di tayangkan pada situs dengan domain TLD sebelum mengajukan upgrade kepada pihak google untuk menjadi akun non hosted

Dalam perkiraan saya pasti tidak akan lama proses pengajuan upgrade google adsense saya akan di terima oleh google adsense

Tapi ternyata meleset, beberapa kali mengajukan upgrade akun adsense hosted saya selalu di tolak oleh pihak google, sehingga membuat saya frustasi karena tidak sabar untuk segera mendapatkan uang kembali dari google

Maklum lagi semangat-semangatnya karaena baru habis payout pertama tapi Kerena tak kunjung di kabulkan, maka saya putuskan untuk membeli akun google adsense hosted dari salah satu teman di komunitas google+

Baca juga : Fakta menarik tentang google adsense

Ternyata Terlalu Banyak Waktu Yang Ku Sia-Siakan Yang Menghambat Perkembangan Blog


Setelah membeli akhirnya saya pasang di blog saya, namun saya merasa kurang puas dengan akun adsense saya yang baru ini, karena merupakan akun baru di mana sudah tidak menggunakan mata uang $$ lagi untuk proses pembayaran erningnya

Yang otomatis harga per klik iklanya jauh lebih rendah di bandingkan akun adsense saya yang pertama dari situ semangat saya mulai kendur karena tidak sesuai seperti yang saya harapkan

Akhirnya saya putuskan untuk menjual kembali akun google adsense non hosted yang saya beli tersebut ( Untungnya dengan harga cukup mahal) 

Dari situ selama beberapa bulan blog saya sempat terombang ambing karena kurang mendapakan perhatian dari saya seperti biasanya yang menyebabkan traffik turun drastis, alexa rankpun melorot pesat

Namun karena blog sudah saya jadi bagian dari passion saya, saya kembali melakukan update dan perbaikan terhadap blog saya dan kembali mengajukan upgrade akun adsense hosted saya yang dulu

Selang dua hari melakukan upgrade belum ada tanggapan beru emial balasan dari google, berbekal keslahan kesalahn yang sebelumnya seya coba melakukan perbaikan dan melakukan update artikel agar google mengetahui bahwa blog ini di kelola dengan baik oleh pemiliknya

Dan Alhamdulillah di hari 3 pengajuan upgrade akun adsense hoste saya menjadi akun adsense nonhosted akhirnya di terima, sungguh perjalanan yang panjang hanya untuk sekedar melakukan upgrade akun adsense

Namun saya saya senang, namun tetnunya banyak waktu yang terbuang sia-sia dari kejadian ini karena pada saat trafik blog lagi berkembang tiba-tiba terhenti sehingga agak sedikit mandeg lagi

Namun saya anggap ini sebagian dari prses yang harus saya lalui untuk menjadi seorang blogger sukses

Melirik Usaha Keripik Pisang Coklat Camilan Khas Teman Di Saat Santai

Siapa yang tidak kenal keripik pisang, camilan yang memiliki citra rasa khas yang gurih ini sangat cocok sebagai teman di saat santai maupun di saat sedang browsing di internet, apalagi keripik pisang coklat, rasa gurih original dari pisang di campur dengan taburan bubuk coklat yang lembut semakin memanjakan lidah kita

Nah gimana kalau keripik pisang coklat ini kita jadikan peluang usaha? kira-kira bisa laris manis gak ya

Untuk menemukan jawabannya sebenarnya gampang koq, coba sobat buat sendiri beberapa porsi keripik pisang coklatnya di rumah, trus suguhkan kepada keluarga dan tetangga, kemudian lihat respon dari mereka

Kalau mereka menyukainya berarti kripik pisang coklat ini bisa kita jadikan usaha camilan kripik yang menjanjikan

Apalagi jika di daerah sobat belum begitu banyak yang memasarkan ataupun menjual keripik pisang, maka usaha keripik pisang coklat ini bisa menjadi salah satu peluang bisnis yang wajib sobat coba

Karena proses pembuatannya yang tidak terlalu sulit, bahan bakunya mudah di temukan serta harga pemasaran yang terjangkau oleh konsumen

Hmm tunggu apalagi


Modal Usaha Keripik Pisang Coklat


Seperti biasa setiap bisnis pasti perlu modal donk, tak terkecuali usaha keripik pisang, namun gak usah khawatir, modal yang di perlukan untuk usaha ini gak besar koq 

Berikut Rincianya :

-Pisang Kepok 
-Kapur Sirih
-Coklat Bubuk
-Minyak Goreng

Udah itu aja koq, saya rasa saya gak perlu mencantumkan berapa harga barang-barang di atas ya karena setiap daerah pasti beda-beda, tapi ya bisa di tebak koq modal untuk memulai usaha kripik pisang ini di zamin gak menguruas kantong koq

Cara Pembuatan Keripik Pisang Coklat


Usaha Keripik Pisang Coklat

Langkah pertama : Kupas pisangnya dan iris-iris tipis menggunakan alat pengiris agar ukuran ketebalannya sama

Langkah kedua : Rendam pisang yang sudah di iris-iris tadi dengan air yang sudah di campur dengan kapur sirih selama kurang lebih 40 menit

Langkah ketiga : Goreng dech

Langkah keempat : Siapkan bubuk coklat dan gabungkan ke dalam wadah pisang yang sudah di goreng, kemudian kocok-kocok

Jadi dech,, Keripik pisak coklat siap untuk di pasarkan

Strategi Pemasaran Keripik Pisang Coklat


Keripik pisang merupakan salah satu jenis makanan ringan yang bisa tahan lama jika di kemas dengan baik di dalam wadah plastik

Maka ini suatu kelebihan bagi sobat untuk bisa memasarkannya lewat internet ataupun dengan menitipkannya ke warung-warung yang ada di daerah sobat

Jadi sembari sobat membuka gerai secara langsung, sobat bisa memanfaatkan strategi promosi lainnya agar usaha keripik pisang sobat bisa lebih maju dan berkembang serta bisa di pasarkan ke seluruh indonesia

Selamat Mencoba,, Jangan lupa di share kepada teman-teman yang lain di social media ya